Gelombang Dibarat Daya Enggano Tiga Meter


Bengkulu Gelombang laut di perairan Samudra Hindia Barat daya Enggano 12 jam ke depan diperkirakan antara dua meter sampai tiga meter.

Analisis cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Stasiun Klimatologi Kelas II Pulau Baai Bengkulu M Nasir Kamis menjelaskan, gelombang setinggi itu biasa membahayakan semua jenis perahu nelayan, tongkang, tugboat dan roro,

Dia menjelaskan, angin dan tinggi gelombang di Samudra Hindia Barat Daya Bengkulu bertiup dari arah Tenggara sampai Selatan dengan kecepatan antara 10-20 knot, sedangkan tinggi gelombangnya berkisar antara 1,5 meter hingga 2,5 meter.

Sedangkan gelombang laut di perairan Bengkulu tingginya diperkirakan antara satu meter sampai 2,5 meter, sedangkan angin bertiup dari arah Tenggara sampai Barat daya dengan kecepatan antara 05-15 knot.

Mengenai cuaca di wilayah Bengkulu diperkirakan cerah hingga hujan ringan, suhu udaranya berkisar antara 24-32 derajat celcius dan kelembabannya antara 65-95 persen.

Dia menambahkan, angin di wilayah perairan di Provinsi Bengkulu dan sekitarnya umumnya dari arah Tenggara sampai Barat daya dengan kecepatan antara 05-20 knot.

Kondisi tersebut memberi peluang pertumbuhan awan dan hujan di perairan Bengkulu dan Samudra Hindia Barat Sumatera, katanya.sumber,ANTARA News

Tag:

About POSKO PB TAGANA KEMENTERIAN SOSIAL RI

POSKO PB TAGANA KEMENTERIAN SOSIAL RI

Tinggalkan komentar