Perahu Pasir Terbalik, 2 Orang Hilang Terseret Arus


Mojokerto – Perahu penambang pasir terbalik saat melintas di pintu air Sungai Brantas, di Desa Pager Luyung, Kecamatan Gedeg, Mojokerto. Dua penumpang hilang dan dua orang lainnya bisa diselamatkan namun mengalami luka. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (28/2/2010).

Informasi yang dihimpun detiksurabaya.com, perahu itu baru selesai dibuat di Kecamatan Kesamben, Jombang dan rencananya dikirim ke Mojokerto. Perahu itu ditumpangi 4 orang, yaitu Suratman (42), Sumadi (44), Slamet (47) dan Afifuddin
(37).

Sampai di pintu air Sungai Brantas mesin perahu dimatikan, karena khawatir baling-baling membentur pintu air. Tanpa diduga tiba-tiba perahu hanyut terseret arus Sungai Brantas yang sangat deras hingga terbalik.

“Terlihat dari tepian sini, jika mesin perahu dimatikan. Lalu perahu itu hanyut terseret arus dan terbalik,” kata saksi mata, Slamet Gunadi (44), yang saat itu berada di dekat pintu air Sungai Brantas.

Sesaat setelah terbalik, 2 penumpang, yaitu Slamet dan Afifuddin, bisa menyelamatkan diri dan menuju ke arah pinggir sungai. Sedangkan Suratman dan Sumadi, hilang dan belum ditemukan. Keduanya diperkirakan hanyut terseret arus sungai.

Kedua korban yang selamat lalu dibawa ke RSUD Raden Ahmad Basuni. Keduanya terlihat shock dengan peristiwa itu, sehingga masih sulit diajak berkomunikasi.sumber Detik.com

Tag:

About POSKO PB TAGANA KEMENTERIAN SOSIAL RI

POSKO PB TAGANA KEMENTERIAN SOSIAL RI

1 responses to “Perahu Pasir Terbalik, 2 Orang Hilang Terseret Arus”

  1. dini says :

    peristiwa yg lampau

Tinggalkan komentar