Warga Manokwari Berjaga-jaga Khawatir Tsunami


Manokwari, Warga yang berada di Fanindi Pantai Manokwari, Papua Barat, Minggu (28/2) malam ini berjaga-jaga karena khawatir akan terjadi tsunami pasca gempa di Chili Sabtu kemarin pagi.

Hal itu terlihat dari sejumlah warga yang berada di pemukiman pantai, yang berkumpul di depan rumah dan menyiapkan barang-barang mereka agar dapat segera mengungsi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kewaspadaan menyusul sore tadi sempat terjadi air pasang surut di pantai. Naik turunnya air pantai yang sangat cepat membuat warga khawatir dan malam ini mereka tidak tidur untuk berjaga-jaga.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang diterima BMKG setempat malam tadi, akan terjadi tsunami di daerah Sorong, Manokwari dan Jayapura pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB siang.

Namun, dari pantauan sejak pagi hingga menjelang sore tidak ada tanda-tanda terjadinya tsunami. Dan sore tadi, tsunami kecil terjadi di kawasan Borobudur Manokwari sekitar pukul 17.00 WIT, namun belum ada informasi lebih jauh dari BMKG.sumber Elsinta

Tag:

About POSKO PB TAGANA KEMENTERIAN SOSIAL RI

POSKO PB TAGANA KEMENTERIAN SOSIAL RI

Tinggalkan komentar